ANDROID NOKIA LEBIH LARIS DARI GOOGLE DAN ASUS

Bangkit Lagi, Ponsel Android Nokia Lebih Laku dari Google, dan Asus

Nara sumber:






Ponsel Nokia 5. (Foto: Nokia/Twitter)

Langkah agresif yang diambil HMD Global dengan meluncurkan deretan produk Nokia baru di seluruh dunia pada tahun 2017 lalu ternyata membuahkan hasil. Smartphone Android Nokia kabarnya laris manis dan melampaui angka penjualan sejumlah merek ponsel populer di akhir 2017.

Merek-merek yang dikalahkan Nokia di kuartal keempat 2017 antara lain Google, Asus, OnePlus, Sony, Lenovo, Meizu, Coolpad, HTC, Alcatel, hingga Gionee.
Menurut riset yang dilakukan Counterpoint, HMD Global selaku pemegang lisensi smartphone dan tablet Nokia, berhasil menjual sebanyak 4,4 juta unit merek ponsel populer tersebut selama kuartal keempat 2017.

Angka itu membuat Nokia meraih 1 persen pangsa pasar smartphone global.


Tentu ini menjadi awal dari upaya HMD Global untuk mengembalikan kejayaan Nokia. Meski terbilang masih terlalu jauh jika dibandingkan para pemimpin pasar seperti Samsung, Apple, dan Huawei, tapi apabila Nokia mampu menjaga performa ini bukan tidak mungkin beberapa tahun mendatang brand yang pernah dicintai itu bisa kembali merajai.

Lalu, bukan hanya ponsel pintar, Nokia juga mendapatkan sukses dari penjualan ponsel fiturnya yang meningkat tajam. Nokia menjadi pemimpin pasar untuk segmentasi ponsel fitur dengan menjual 20,7 juta unit, menurut laporan Counterpoint.

Dengan begitu, Nokia berada di posisi keenam untuk penjualan ponsel secara 
keseluruhan, gabungan smartphone dan feature phone dengan pangsa pasar 
5 persen.

Di Indonesia, HMD Global baru saja meluncurkan ponsel premium pertamanya, 

Nokia 8. Ponsel kamera ganda dengan spesifikasi tinggi itu dijual dengan harga yang terbilang terjangkau, yaitu Rp 6,5 juta.


Untuk selebihnya dapat di Baca di KumparanTECH


loading…

powered by Surfing Waves

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *