USULAN UNTUK PAK ANIES BASWEDAN & PAK SANDIAGA UNO

Usulan ini hanya dari seorang Awam yang baru beberapa bulan tinggal di Jakarta, jadi mungkin kurang banyak Tahu pemikiran ataupun proyek apa saja yang sudah pernah dilaksanakan ?

Mudah2an Bapak2 memiliki waktu untuk membaca Usulan ini, agar Jakarta menjadi salah satu Kota Ramah Alam DI DUNIA (Eco City).


Jakarta tidak perlu menjadi Kota Masdar di Abu Dhabi yang di juluki World’s first zero-carbon City Yang jelas masalah banjir dan kekurangan Air akibat kemarau panjang di Jakarta sudah saya alami dalam waktu singkat saya hidup di Jakarta.

Apalagi masalah Kepanasan, Saya alami setiap saat!!!…Puji Tuhan Rumah dan Mobil yg. Saya gunakan Full Aircoditioning……ha…ha..ha….tetapi bagaimana masyarakat lainnya yang tidak memilikinya dan harus naik Mikrolet setiap hari???
Dan saya sendiri orang yang paling tidak suka mendengar Keluhan ataupun kritik2 tanpa solusi ataupun jalan pemecahan suatu masalah, jadi sebagai warga DKI yang baru ingin sedikit Pro Aktif dan ingin melakukan DKN (Demo Kerja Nyata)…dan bukan hanya ber Demo ke Balai Kota untuk menuntut lebih banyak Hak nya tanpa mau menyempurnakan kewajibannya.

 

Beri pemecahan dan Solusinya baru melarang dan mengeluh bukan terbalik, kalau hanya melarang dan mengeluh …ada semboyan anak Semarang zaman saya muda…dulu “kere meteng ae iso“..yang artinya…Gembel Bunting aja bisa!!           ….maksudnya orang yang sudah sangat sengsara saja bisa melarang dan mengkritik…….tetapi tidak bisa memberi jalan pemecahannya…ataupun mau bersusah payah untuk ikut serta memikirkannya.
 
Nah ini usulan saya!:

 

 

  • Dibawah saya berikan gambar contoh kemungkinan-kemungkinan nya karena „Satu gambar itu lebih daripada seribu kata-kata“, saya meminjam gambar2 dari bebarapa situs yang saya hubung kan Linknya, mohon tekan diatas gambar untuk mengunjungi link tersebut.

     

Kalau kita Bayangkan di antara pepohonan yg. ada di jalan Jendral Sudirman di pasang beberapa rotor DARRIUS seperti ini.

  • Pemerintah DKI lebih lagi mempererat kerja-sama dengan Pemuka Agama, Organisasi ramah lingkungan dan Karang Taruna di wilayahnya, untuk bergotong-royong menanggulangi masalah Banjir dan Panas nya Kota Jakarta bersama-sama, karena masalah itu bukan lah hanya permasalahan pemerintah Jakarta, tetapi juga permasalahan masyarakat Jakarta.
  • Mendirikan Kincir angin di mana2….terutama di taman2 Kota ataupun tanah Kosong yang sedikit jauh dari perumahan ataupun di samping Masjid / Mushola / Gereja / Klenteng atau rumah suci lainnya. Hal ini juga untuk sekalian menunjukan kependuduk sekitarnya bahwa Sang Pencipta itu betul2 Maha Pemurah dan Penyayang, siapapun nama panggilannya.
  • Mereka dapat langsung merasakannya dengan nyata sesaat mereka mendapatkan sinar Lampu dan Air yang murah dan berlimpah Ataupun di Halaman sekolah atau perkantoran yang luas, agar para siswa secara tidak sadar berminat untuk mempelajari pengetahuan mengenai penghasil tenaga, bebas Polusi.
  • Dwi fungsi Kincir angin itu sebenarnya selain membuat angin kecil yang menyejukan daerah sekitarnya sekaligus mendorong kepadatan Polusi, juga dapat di gunakan untuk daya pembangkit tenaga listrik kecil.
  • Pembangkit Tenaga Listrik kecil ini gunanya juga untuk meno-long pihak PLN untuk menjaga harga listrik per Kilowat nya murah.
  • Diperkampungan Jakarta bisa menjadi Pompa air untuk Masyarakat sekitarnya ataupun untuk Pembangkit tenaga listrik guna menerangi Pos Hansip ataupun titik jalan yang gelap.
  • Ada berbagai jenis kincir Angin yg. Dapat di pasang diseluruh kota Jakarta, dan dapat menjadi satu Pengetahuan tambahan untuk warga Jakarta.

Gunanya Kincir Angin di Kota Jakarta :

  • Di Taman-tamannya yang terkena udara yang segar dari hembusan Kincir Angin yang membuat tempat itu juga bebas nyamuk ataupun Lalat. Kalau di tempat tersebut disediakan bisa disediakan bangku dengan Lampu penerangan yang sangat terang cukup untuk Membaca ataupun Belajar Bersama bagi para Pelajar yang kurang mampu, dan pengap untuk belajar di gubuk orang tuanya.dan bukan tempat maksiat.

  • Selain itu Energi Listrik yang dihasilkan dapat di gunakan untuk Pompa air bagi penyiraman Taman itu sendiri ataupun penyejuk Taman lainnya, ataupun pemakaian untuk Pompa disaat Banjir.
  • Masih banyak lagi kegunaannya, karena itu silahkan Teman2 pembaca Bloger ini untuk menambahkannya dan memberikan Komentarnya.
  • Jadi Taman berkincir Angin ini juga secara Tak langsung menyokong Program Pemerintah membaca 15 Menit per Hari, seperti Kincir-kincir angin Modern di beberapa kota dinegri Belanda untuk membantu Program pemerintahan dalam Export Listrik ke Negara Tetangga.

loading…

powered by Surfing Waves

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *